oleh

Tanpa Tangan Hernandez Berhasil Nyalakan 12 Lilin

 Hernandez berhasil menyalakan lilin dengan kakinya.(The Huffington Post )
Hernandez berhasil menyalakan lilin dengan kakinya.(The Huffington Post )

Kabar6-Tidak ada satu pun manusia yang terlahir sempurna. Namun ketidaksempurnaan itu justru membuat beberapa di antaranya berprestasi. Sama halnya, itulah yang dilakukan oleh Adriana Irene Macias Hernandez (39).

Wanita kelahiran Guadalajara, Meksiko, yang terlahir tanpa tangan ini berhasil memecahkan rekor dunia baru, menyalakan 12 lilin dalam satu menit dengan kaki.

Dalam program televisi Italia, Lo Show dei Record, dikutip dari Female Kompas, Hernandez memperlihatkan kepiawaiannya yang unik. Hal yang membanggakan, wanita itu sukses memecahkan rekor sebelumnya atas nama Ashrita Furman, yang berhasil menyalakan 11 lilin dalam satu menit.

Hernandez yang juga seorang pengacara ini telah menulis sejumlah buku. Dia pun secara sukarela membantu masalah-masalah hukum yang dihadapi para penyandang disabilitas seperti dirinya. Dikatakan, ia pun menggunakan kaki untuk menulis, memasak, menelpon, dan menata rambut serta riasan wajah. ** Baca juga: Kejam! Hewan Hidup dalam Gantungan Kunci Jadi Tren di Tiongkok

Hernandez memang wanita yang hebat dan dapat menjadi inspirasi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru