oleh

Inilah Kamera Tertua dan Termahal di Dunia

Kabar6-Kamera adalah alat paling populer dalam aktivitas fotografi. Nama ini didapat dari camera obscura, bahasa Latin untuk “ruang gelap”, mekanisme awal untuk memproyeksikan tampilan di mana suatu ruangan berfungsi seperti cara kerja kamera fotografis yang modern, kecuali tidak ada cara pada waktu itu untuk mencatat tampilan gambarnya selain secara manual mengikuti jejaknya.

 

Zaman sekarang, alat yang satu itu selalu dipergunakan baik oleh semua kalangan dari berbagai umur. Nah, tahukah Anda kamera tertua dan termahal di dunia?

 

Kamera itu adalah kamera Daguerréotype, salah satu kamera yang pertama kali diproduksi secara komersial, merupakan kamera kotak kayu geser pada 1839. Menurut rencana, kamera tersebut akan dijual dengan seharga £600,000 atau sekitar Rp9 miliar.

 

Dibuat oleh Alphonse Giroux, adik ipar Louis-Jacques-Mandé Daguerre, dan ditandatangani oleh Daguerre sendiri, penemu proses fotografi praktis pertama. ** Baca juga: Berikut ini 10 Penjara yang Terburuk di Dunia

 

Fitur-fitur kamera ini adalah interior beludru hitam dan layar ground-glass, tanpa autofocus atau face recognition. Unik khan? (ilj)

Berita Terbaru