oleh

Ini Nama 20 Siswa Terbaik Indonesia di Ajang ASMOPS 2017 Thailand

Kabar6-Surya Institute melalui Divisi Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS) yang didukung oleh PT Freeport Indonesia mengumumkan hasil seleksi nasional Asian Science & Mathematics Olympiad for Primary Schools (ASMOPS) 2017 di Thailand.

Berikut nama-nama siswa yang berhasil lolos sebagai Tim Nasional yang akan mewakili Indonesia di ajang ASMOPS & ASMO International Competition 2017 di Pattaya, Thailand pada 17-21 November 2017 mendatang.

Kategori SD bidang studi Matematika terpilih Fernando Lawrence dari SD Witama Nasional Plus, Jonatan Edrik Tanoto dari SD Santa Maria Cirebon, Josephine Kiona Hadibroto dari Saint John’s School Meruya, Mafazi Ikhwan Dhandi H dari SD Al-Furqon Jember, Maulana Satya Adigama dari SD Muhammadiyah Sapen, Timothy William Koesasih dari SDK Petra 7 Surabaya.**Baca Juga: 20 Siswa Terbaik Wakili Indonesia di Ajang ASMOPS 2017 Thailand.

Kategori SD bidang studi Sains terpilih Daniel Evan Koyongian dari SD Anugerah Abadi Pekanbaru, Danish Muhammad P Amiftama dari SDN 12 Pagi Rawamangun, Erin Laily Fathima Rahmanto dari SD Luqman Al Hakim Surabaya, Ketut Rayana Rahadiva Diana dari SDPN Tulangampiang Denpasar, Mochamad Hisbullah Fachri Akbar dari SDN Model Banyuwangi, Nathan Raphael Martua Nainggolan dari SD Global Prestasi Bekasi.

Kategori SMP bidang studi Matematika terpilih Aaron Alvarado K. Julistiono dari SMPK Petra 3 Surabaya, Aurelius Bryan Yuwana dari Sekolah Victory Plus Bekasi, Axel Giovanni Hartanto, SMP PL Bintang Laut Solo, Edgar Sulaeman dari SMP Santa Maria Cirebon.
Kategori SMP bidang studi Sains terpilih Kaisar Kertarajasa dari SMP PAHOA Tangerang, Nicholas Jimmy Alden dari SMP Ignatius Global School Palembang, Shallom Oloan Manihuruk dari SMP Yayasan Pendidikan Jayawijaya Timika, Vincentius Roger Kuswara dari SMP Kr Kalam Kudus Solo.

“Para peserta yang telah terpilih menjadi Tim Nasional ini selanjutnya akan diberi persiapan khusus oleh Tim SIPS sebelum diberangkatkan. Selain itu, para peserta juga akan mengikuti beberapa rangkaian aktifitas sains dan matematika serta acara pertukaran kebudayaan. Mengingat ajang ini bertujuan meningkatkan minat belajar para pelajar namun juga untuk membangun komunikasi yang baik antar pelajar se-Asia,” Ketua Panitia Seleksi Nasional ASMOPS & ASMO International Competition 2017 Christina Simanjuntak dalam siaran persnya, Kamis (2/11/2017).(az)

Berita Terbaru