oleh

Ini Klaim TB Bayu Ihwal Bagi-bagi Uang Saat Kampanye

Kabar6-Aksi bagi-bagi uang ala Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), TB Bayu Murdani, diklaim memiliki makna tersendiri.

Pembagian uang kepada para simpatisan saat kampanye terbuka di lapangan Sunburst BSD City, Serpong, pada Kamis (20/3/2014) lalu itu, merupakan bentuk kebanggaan TB Bayu Murdani terhadap pemuda yang masih hapal dengan isi butir dalam Pancasila.

Wakil Ketua DPRD Tangsel yang juga sempat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menilai, bahwa di jaman sekarang sangat jarang anak muda yang hafal dengan isi butir dalam Pancasila. **Baca juga: Pimpinan DPRD Tangsel Diperiksa KPK.

“Pemberian uang itu adalah rasa bangga saya terhadap anak muda yang masih hafal dengan butir Pancasila,” ujarnya usai memenuhi panggilan lembaga Panwaslu Kota Tangsel, Selasa (25/3/2014).

Terkait adanya penilaian bahwa aksi bagi-bagi uang itu sebagai pelanggaran, TB Bayu menyerahkan penilaian itu kepada Panwaslu, sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam menilai pelanggaran kampanye.

“Itu hanya spontanitas saya mengadakan kuis dan tidak ada maksud yang lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, TB Bayu Murdani membagi-bagikan uang dari atas panggung untuk memancing animo simpatisan massa yang hadir dalam kampanye PDIP terbuka di lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Kamis (20/3/2014) lalu. **Baca juga: Panwaslu Tangsel Periksa TB Bayu Murdani Soal Money Politic.

Aksi bagi-bagi uang tersebut dikemas lewat pertanyaan bunyi sila pertama dan keempat pada dasar negara Pancasila. Alhasil, sejumlah orang mengacungkan tangan untuk menjawab sekaligus agar memperoleh sejumlah uang pecahan Rp 100 yang digenggam Bayu. **Baca juga: Caleg PDIP Bagi-bagi Uang Saat Kampanye.

Kegiatan bagi-bagi uang ala TB Bayu Murdani baru terhenti setelah seorang kader PDI Perjuangan lainnya mencolek dan mengingatkan Bayu agar tidak melanjutkan aksi tersebut.(way/yud)

Berita Terbaru