oleh

HUT Tangsel ke-14, Wali Kota Sampaikan Tiga PR Besar

Kabar6-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-14 pada hari ini, Sabtu 26 November 2022.

Peringatan itu diperingati berdasarkan tanggal diterbitkannya Undang-undang Nomor 51 tahun 2008, dimana Kota Tangsel memisahkan diri dari daerah induk Kabupaten Tangerang, pada 26 November 14 tahun yang lalu.

Dalam peringatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyebut ada 3 pekerjaan rumah (PR) besar di usia Tangsel yang ke-14 tahun ini.

“Soal Penanganan sampah, banjir, dan kemacetan, itu PR saya yang paling besar,” ujarnya kepada para awak media usai Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Tangsel ke-14 di Gedung DPRD Kota Tangsel.

Menurut Benyamin, ketiga PR itu beriringan dengan penambahan jumlah penduduk, dan juga seiring dengan perkembangan kota, kemajuan kota, dan seterusnya.

**Baca juga:Usulan UMK 2023 di Tangsel Naik 6 Persen

“Itu seiring dengan penambahan jumlah penduduk, seiring dengan perkembangan kota, kemajuan kota, dan seterusnya,” jelasnya.

Dijelaskan Benyamin, terkait penanganan sampah di Kota bertajuk ‘Cerdas, Moderen, dan Religius’ itu memerlukan teknologi dari hulu ke hilir.

“Teknologi yang tepat serta perilaku budaya masyarakat yang mendukung terhadap pengurangan sampah seperti itu,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email