oleh

2023, Apdesi Kabupaten Tangerang Wacanakan Bangun 100 Desa 

Kabar6-Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Tangerang menggelar rapat kerja Membangun Sinergitas Menuju 100 Desa Mandiri Tahun 2023 tepatnya di Hotel Pesona Bamboe, Lembang, Bandung. Jumat (25/11/2022).

Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, Maskota mengatakan, kegiatan rapat kerja ini merupakan upaya yang ia lakukan dalam membangun dan menyamakan tujuan bersama untuk membangun target pencapaian 100 desa mandiri pada tahun 2023 mendatang di Kabupaten Tangerang.

“Jadi dalam rapat kerja ini, kita DPC Apdesi Kabupaten Tangerang berupaya membangun sinergitas menuju 100 desa mandiri pada tahun 2023,” kata Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang, Maskota dalam sambutannya, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, dalam rapat kerja DPC Apdesi itupun pihaknya melakukan evaluasi terhadap pencapaian dan progres yang telah dilakukan di tahun 2022. “Evaluasi pencapaian perlu dilakukan sebagai acuan untuk mengejar kekurangan dalam mencapai target 100 desa mandiri kedepan,” ungkapnya.

**Baca juga: Perumdam TKR Ungkap Layanan Air Bersih Capai 42 Persen 

Diketahui, berdasarkan data terdapat 5 desa di Kabupaten Tangerang yang saat ini sudah naik status menjadi desa mandiri di tahun 2022 diantaranya: Desa Cibadak Kecamatan Cikupa, Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa, Desa Curug Sangereng Kecamatan Kelapa Dua, Desa Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga dan Desa Pagedangan Kecamatan Pagedangan.

Rapat kerja Apdesi Kabupaten Tangerang tersebut dihadiri oleh 246 Kepala Desa serta turut dihadiri oleh Ketua Umum Apdesi Pusat H. Surta Wijaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Tangerang Deny Marincka Pratama, dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sri Mulyo. (Rez)

Print Friendly, PDF & Email