oleh

Hotel Kapsul di Jepang Punya Tempat Tidur yang Bisa Bangunkan Tamunya Tiap Pagi

Kabar6-Sejumlah hotel kapsul di Jepang menawarkan berbagai fasilitas unik yang mungkin tidak akan Anda temui di tempat lain. Sebut saja hotel kapsul Millennials yang terletak di Shibuya, Jepang, memiliki kamar tidur atau smart pods dengan tempat tidur yang bisa membangunkan tamunya di pagi hari.

Bagaimana cara kerjanya? Tempat tidur di hotel kapsul ini, melansir MSN, dirancang secara otomatis berubah ke posisi untuk membangunkan tamunya tanpa harus bersuara. Ketika tempat tidur tersebut berubah posisi menjadi tegak lurus, lampu kamar juga akan menyala sehingga membangunkan tamu yang sedang tertidur.

Smart pods juga dilengkapi dengan iPod Touch dengan layar 80 inci. Melalui iPod ini, para tamu juga bisa mengatur alarm untuk mengaktifkan tempat tidur otomatis, mengontrol pencahayaan, suhu pod, dan sudut-sudut tempat tidur yang diinginkan.

Tempat tidur seluas 120 cm ini dilengkapi dengan kasur setebal 25 cm. Diklaim pihak hotel, kasur ini dapat memberikan kenyamanan tempat tidur menyaingi hotel berbintang lima. ** Baca juga: Pasangan Asal Australia Menikah di Restoran Cepat Saji untuk Kenang Kencan Pertama

Hal yang menarik, setiap pods di hotel ini didesain dengan sentuhan-sentuhan artistik dari 20 seniman di Jepang. Dengan iPod Touch yang disediakan pihak hotel, para tamu bisa memutar video ataupun melihat foto dari perangkat elektronik pribadi mereka.

Tersedia juga ruang penyimpanan di bawah tempat tidur yang cukup besar untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka saat menginap. Selain kamar tidur kapsul, hotel ini juga dilengkapi dengan co-working space atau ruang untuk bekerja serta tempat publik di mana tamu dapat bersantai.

Anda yang berminat mencoba pengalaman unik ini harus merogoh kocek sekira Rp567 ribu per malam, yang sudah termasuk untuk sarapan, kopi atau bir secara gratis.

Selain di Shibuya, hotel kapsul unik ini juga bisa ditemukan di Kyoto dan Fukuoka.(ilj/bbs)

Berita Terbaru