oleh

Hore…Berkat Pokemon Go, Sam Sukses Turunkan Berat Badan

Sam Clark
Sam Clark

Kabar6-Demam permainan Pokemon Go yang oleh sebagian orang dinilai membuang-buang waktu, ternyata bagi Sam Clark justru memberi efek positif.

Ya, pria asal Inggris yang mengaku telah menangkap 142 pokemon berbeda di Inggris ini berhasil menurunkan berat badannya, seperti dilansir laman Metro. Bagaimana tidak, Sam telah berjalan sekitar 225 km dan telah menangkap 1.390 pocket monsters.

Padahal selama 10 tahun terakhir, ayah empat ini selalu gagal untuk menurunkan berat badan

“Leher saya patah akibat kecelakaan mobil tahun 2008, yang akhirnya memengaruhi berat badan saya. Namun, permainan ini mendorong saya untuk beranjak dari rumah. Kini saya bisa memakai jins yang sebelumnya tidak muat enam tahun lalu,” tuturnya, dikutip dari Aura.

Sam telah mencapai level 24 dan memiliki taktik memburu pokemon tertentu, dibanding hanya untuk menaikkan level permainan. Menurutnya, sang istri juga mendukung hobi barunya ini, meskipun bukan penggemar berat Pokemon Go.

“Dia (istri saya) menyukai permainan ini, tapi dia merasa saya terlalu berlebihan memainkannya. Meskipun begitu, ia membelikan saya merchandise dan sangat senang karena saya berhasil menurunkan berat badan. Dukungannya menjadi motivasi saya,” ujarnya. ** Baca juga: Wiih, Kehadiran Pokemon Bisa Dirasakan Hewan Peliharaan di Jepang?

Sam mengatakan ia bermain Pokemon Go hanya untuk hiburan dan berharap dapat terus menurunkan berat badannya. Wah bahagianya…(ilj/bbs)

Berita Terbaru