oleh

Gerindra Lebak Berharap SK Penunjukan Ketua DPRD Akhir Bulan Ini

Kabar6-DPC Partai Partai Gerindra Kabupaten Lebak, masih menunggu surat keputusan (SK) dari DPP mengenai penunjukan ketua DPRD Lebak untuk menggantikan Dindin Nurohmat yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Lebak, Ade Hidayat, saat dihubungi Kabar6.com, Jum’at (4/12/2020).

“Iya, kami masih menunggu,” kata Ade.

Sayangnya aampai saat ini, Ade juga belum mau menyampaikan siapa saja kader yang diusulkan ke DPP untuk menggantikan Dindin di posisi pucuk pimpinan DPRD. Ia hanya berharap, SK keluar akhir bulan Desember.

“Semoga akhir bulan ini SK dari pusat (DPP-red) bisa segera turun. Kalau sudah turun nanti kami memprosesnya sesuai dengan aturan yang ada, mudah-mudahan lebih cepat nanti kami kabarkan,” tutur Ade.

Terpisah, Sekwan DPRD Lebak, Fin Rian, menjelaskan, jika SK sudah diterima, maka proses selanjutnya adalah, sekretariat kemudian akan mengusulkan ke gubernur Banten melalui bupati Lebak.

“Nanti kami usulkan ke gubernur melalui bupati agar dibuatkan SK penetapannya. Setelah ada SK itu proses selanjutnya adalah pelantikan pimpinan,” ucap Fin.

**Baca juga: Gercep, Dinas PUPR Lebak Tangani Amblesnya Jalan Menuju Wisata Baduy

Untuk diketahui, Dindin Nurohmat ditemukan meninggal dunia di Hotel Marilyn Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (6/9/2020) dini hari. Sepeninggal Dindin, posisi ketua DPRD dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yang berasal dari unsur pimpinan sampai menunggu penetapan ketua DPRD Lebak definitif.(Nda)

Berita Terbaru