oleh

Gercep, Dinas PUPR Lebak Tangani Amblesnya Jalan Menuju Wisata Baduy

Kabar6-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bergerak cepat menangani amblesnya ruas Jalan Raya Leuwidamar, tepatnya di Kampung Wanti, Desa Wantisari. Jalan tersebut merupakan jalan menuju lokasi wisata Baduy di Desa Kanekes.

“Setelah mendapat laporan, kami segera menerjunkan tim untuk mengecek kondisi kerusakan jalan tersebut,” kata Kabid Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika saat dihubungi Kabar6.com, Kamis (3/12/2020).

Irvan menjelaskan, penanganan cepat dilakukan agar kendaraan baik yang akan menuju Rangkasbitung maupun Leuwidamar tidak terhambat karena amblesnya jalan sedalam hampir 1 meter.

“Pemasangan cerucuk di badan jalan lalu penanganan tebing bahu dengan beronjong,” terang Irvan.

Amblesnya badan jalan di ruas tersebut setelah hujan semalaman yang mengguyur wilayah tersebut. Selain ambles pada badan jalan, longsor juga terjadi pada tanah di pinggir jalan.

“Kemungkinan waktu dini hari, kondisi hujan dari semalam ditambah kondisi Sungai Cisimeut yang juga meluap. Lokasi jalan memang dekat dengan sungai,” tutur Sekretaris Desa Wantisari, Dani Setiawan.

Sebelum ditangani tim PUPR, warga dengan alat dan material seadanya bergotong royong agar jalan bisa dilewati oleh kendaraan.

**Baca juga: Rumah Warga di Malingping Rusak Tergerus Longsor, Legislator Sampaikan Penyebabnya ke Pemprov

“Warga bergotong royong dengan aparatur kecamatan seadanya coba menangani agar bisa sementara bisa dilalui mobil. Enggak lama datang petugas dari dinas,” ucapnya.(Nda)

Berita Terbaru