oleh

Gempa Guncang Lebak Tak Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Pantai

Kabar6-Gempa Magnitudo 6,6 yang mengguncang Kabupaten Lebak tidak mempengaruhi niat wisatawan untuk tetap mengunjungi objek wisata pantai.

Satu hari pascagempa yang berlokasi di Sumur, Kabupaten Pandeglang pada Jumat (14/1/2022), Pantai Sawarna di Kecamatan Bayah, Lebak tetap ramai dikunjungi.

“Normal aja sih, cukup banyak juga wisatawan yang berkunjung. Kemarin sekitar 500 orang lebih yang datang, dan itu hampir 80 persennya adalah wisatawan dari luar Lebak,” kata Ace Krisna Yuda, pengelola Pantai Sawarna kepada Kabar6.com, Minggu (16/1/2022).

Pascagempa situasi dan kondisi Pantai Sawarna aman. Wisatawan yang berkunjung mengisi waktu libur di akhir pekan diimbau oleh pengelola untuk tetap waspada dan mematuhi imbauan petugas jika ada potensi yang membahayakan diri.

“Selalu, kami selalu minta pengunjung untuk hati-hati dan waspada, serta mengikuti arahan petugas jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pengunjung bisa melalui jalur evakuasi yang sudah disiapkan,” tutur Ace.

**Baca juga: Pascagempa, Aktivitas Warga Pesisir Lebak Berjalan Normal

Wisatawan yang datang dan menginap juga jumlahnya terbilang banyak. Pemilik penginapan Batara 2 ini mengaku, tingkat penghunian kamar mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah gempa kemarin tidak mempengaruhi kunjungan, wisatawan tetap berkunjung dan merasa aman. Semoga selalu aman situasinya, apalagi dua tahun ini imbas pandemi menyebabkan sektor wisata lesu,” harapnya.(Nda)

Berita Terbaru