oleh

FPTI Kota Tangerang Sapu Bersih Medali Emas Kejurprov di Pandeglang

Kabar6-Kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang berhasil menyapu bersih Medali Emas dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing Provinsi Banten 2021, yang dilaksanakan di Pandeglang, 7-8 Januari 2022.

Dengan raihan Medali Emas tersebut FPTI Kota Tangerang dapat mempertahankan tradisi juara umum pada cabang olahraga ini.

Ketua Umum FPTI Kota Tangerang, Tengku Iwan mengatakan, dalam kesempatan Kejurprov tahun ini FPTI Kota Tangerang masih mampu mempertahakna tradisi juara umum sekaligus menyapu bersih semua medali emas.

“Walau FPTI Kota Tangerang masih perkasa dan tangguh di Provinsi Banten selama ini namun kami akan terus mengevaluasi semua program latihan dalam rangka menuju tujuan utama yakni PORPROV Banten VI tahun 2022,” ujar Tengku kepada kabar6.com, Senin (10/1/2022).

Ia mengatakan Kejurporov tahun ini hanya mempertandingkan 5 nomor pertandingan dan belum semua nomor PORPROV yang dipertandingkan.

“Akan tetapi dari Kejurprov ini sudah dapat kami analisa kekuatan dan kekurangan baik Kota Tangerang maupun kota dan kabupaten lain di Banten,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang itu.

Agar lebih terfokus dan terarah program latihan kedepan, pihaknya sangat berharap agar venue Panjat Tebing PORPROV yang direncakan akan dibagun oleh Pemerintah Kota Tangerang di Sport Center Green Lake Cipondoh dapat terbangun di pertengahan tahun 2022 ini.

“Agar FPTI Kota Tangerang dapat maksimal menjalakan program latihan dengan fasiltas latihan yang telah berstandar, karena kendala kami sampai dengan sekarang adalah belum memiliki sarana dan prasarna latihan yang berstandar,” terangnya.

Ketua Umum KONI Kota Tangerang Hadi Rusman menyampaikan selamat kepada FPTI Kota Tangerang atas capaian luar biasa, cabor panjat tebing salah satu cabor unggulan yang dimiliki Koni Kota Tangerang targetkan untuk mendulang medali emas dan juara umum dalam PORPROV Banten di kota tangerang tahun 2022.

“Harapan Koni Kota Tangerang, semoga FPTI masih terus konsisten menjalankan program unggulan koni kota tangerang yakni PUSLATCAB dan bersinergi serta berkolaborasi mewujudkan kota tangerang juara umum dalam PORPROV Banten tahun 2022,” katanya.

**Baca juga: Waterway Mangkrak di Kota Tangerang Disoal Aktivis

“Terkait kendala sarana, prasanara dan harapan FPTI Kota Tangerang, Koni Kota Tangerang akan segera berkoordinasi ke Dispora dan Dinas Perkim dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Berikut perolehan Medali Kejuaraan Provinsi FPTI Banten Tahun 2021 yang digelar di Kota Pandeglang.

1. Kota Tangerang: dengan 5 Emas, 2 Perunggu.
2. Kota Cilegon: 3 Perak.
3. Kabupaten Pandeglang: 1 Perak, 2 Perunggu.
4. Kota Serang: 1 Perak.
5. Kabupaten Tangerang: 1 Perunggu.
6. Kabupaten Serang: 0
7. Kota Tangerang Selatan: 0
(Oke)

Berita Terbaru