oleh

Eks Ketua KPU Kota Tangerang Berlabuh ke Partai Nasdem

Kabar6-Ketua KPU Kota Tangerang periode 2009-2013 Syafril Elain, menyatakan siap bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang.

“Saya akan bergabung ke Partai Nasdem. Sudah lama ingin terjun di politik tapi sekarang akan terlaksana,” ujar Syafril dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Syafril mengatakan telah berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang di Jalan Teuku Umar, Karawaci. Di kantor tersebut ia langsung disambut Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang, Suratmin.

Suratmin menyambut baik niat Syafril Elain untuk bergabung ke Partai Nasdem. “Alhamdulillah Pak Syafril bergabung ke Partai Nasdem,” kata Suratmin.

Menurut Suratmin bergabungnya Syafril ke perahunya akan menjadi energi baru untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Khususnya di Kota Tangerang. Apalagi Pak Syafril sebagai mantan Ketua KPU dan Panwaslu Kota Tangerang yang pengalaman dalam penyelenggaraan pemilu,” katanya.

Suratmin mengatakan Syafril akan diberikan formulir untuk mengisi data tentang calon anggota. “Bila formulir sudah diambil dan diisi oleh Pak Syafril, akan diterbitkan kartu anggota Partai Nasdem,” katanya.

Suratmin menyebutkan Partai Nasdem dengan senang hati menerima siapa pun menjadi anggota partai besutan Surya Paloh ini.

Syafril sendiri tak menampik masuk ke partai NasDem untuk menjadi bagian dari bakal calon legislatif (caleg) di DPRD Kota Tangerang mendatang.

“Semua orang masuk partai politik salah satunya untuk berjuang, menjadi calon legislatif. Insya Allah saya siap menjadi bagian itu,” ujar Syafril saat ditanya kesiapanya menjadi caleg.

Dengan harapan, bisa menyerap aspirasi masyarakat luas selain membesarkan partai.

“Pak Ketua (Suratmin) sendiri menargetkan 6 kursi dari 3 kursi saat ini di DPRD Kota Tangerang. Mudah-mudahan target tercapai,” tegas wartawan senior ini.

Syafril Elain terjun ke partai politik mengikuti jejak eks Gubernur Banten Wahidin Halim yang terlebih dahulu masuk di gerbong NasDem.

Diketahui Syafril Elain juga pernah menjadi bagian dari timses pemenangan Wahidin Halim kala Pilgub Banten 2017 lalu. Sebagai juru bicara alias jubir WH.

Selain WH, dikabarkan pula Fadhlin Akbar sang putera mantan Gubernur Banten juga mengikuti jejak sang ayah, berlabuh ke NasDem.

**Baca juga: Alot, Perselisihan Pengendara Mobil VS Debtcolector di Perumahan Banjar Wijaya

Info teranyar beredar, tokoh Banten asal Lebak Mulyadi Jayabaya pun dikabarkan akan masuk ke partai NasDem.

“Setalah WH nyusul JB (Jayabaya) masuk NasDem, selanjutnya akan nyusul Heldy Walkot Kota Cilegon,” kata Suratmin dalam pesan singkatnya ke wartawan sembari melampirkan sebuah dokumen poto Ketua Umum NasDem Surya Paloh berjabat tangan dengan Mulyadi Jayabaya. (Oke)