oleh

Dukung Kegiatan Agama, Taspen Bantu Ponpes YAPNU Sebesar Rp50 Juta

Kabar6 – Untuk mendukung pembelajaran lebih baik lagi dibidang keagamaan, butuh sarana prasarana penujang yang mumpuni. Atas dasar itulah Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Pendidikan Nasyrul Ulum (YAPNU) Cikondang, Kabupaten Pandeglang, tengah dibantu pihak PT. Taspen Kantor Cabang Serang.

Bantuan sebesar Rp50 juta yang diperuntukan pembangunan asrama atau pondok putri itu diterima langsung secara simbolis oleh Ketua YAPNU Cikondang, H. Wahab dari Brand Manager PT. Taspen Kantor Cabang Serang, A. Heriyono di aula Yapnu Cikondang, Rabu (24/2).

Ketua YAPNU Cikondang, H. Wahab mengaku sangat bersyukur Yayasan yang dipimpinya mendapatkan perhatian dari pihak PT. Taspen untuk membangun sarana prasarana asrama putri.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Kami kira Taspen itu hanya mengurusi pensiunan ASN (Aparatur Sipil Negara) saja, ternyata memiliki program yang sangat luar biasa untuk kepentingan umat,” kata H. Wahab, Rabu (24/2).

Ia juga tak menyangka bakal mendapatkan bantuan itu secara cepat dari proposal yang diajukannya. Bahkan tambahnya, pihak Taspen yang ngejar-ngejar agar bantuan itu bisa cepat diterima.

“Ini sangat luar biasa dan kami terharu dengan respon cepat pihak Taspen, hanya butuh waktu tiga bulan saja mengajukan proposal langsung di ACC (setujui) dan sekarang kami terima secara simbolis,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan itu tak akan butuh lama bakal direalisasikan oleh pihaknya. Sebab, pihaknya menginginkan pada tahun ajaran baru sudah dapat diisi oleh para santri putri yang saat ini mukimnya masih di rumah-rumah.

“Kalau sudah masuk ke rekening bantuanya, langsung kami laksanakan. Ya disini sekolahnya tingkat SMK, yang kami kedepankan bukan sekolahnya, namun mondok sambil sekolah,” tandasnya.

Sementara, Brand Manager PT. Taspen Kantor Cabang Serang, A. Heriyono mengatakan, pihaknya memiliki program yang bernama Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), dan PKBL itu salah satu realisasinya mengenai bedah sekolah, bedah rumah dan lainnya.

“Di Banten sendiri ada tiga lokasi yang mendapatkan program ini yakni di wilayah Serang, Lebak dan Kabupaten Pandeglang disini (YPNU). Program ini tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan anggaran bantuan yang dikucurkan kurang lebih mencapai Rp100 Miliar,” katanya pada saat memberikan sambutan.

**Baca juga: BNN Minta Pemda Perang Lawan Narkoba, Wabup Minta BNN Pandeglang Dibentuk

Batuan yang diberikan Taspen ke YAPNU itu berbentuk uang tunai yang diperuntukan membangun sarana prasarana Ponpes. “Bantuannya langsung masuk ke rekening yayasan sebesar Rp50 juta,” ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis ke ketua Yayasan.

Ia juga berharap, bantuan yang di berikan pihak Taspen itu dapat memberikan kemajuan terhadap dunia pendidikan yang tersebar di Provinsi Banten. “Harapan kami semua pendidikan di lingkungan masyarakat di wilayah Taspen Serang, dapat lebih maju dan kemudian pembinaan pendidikan dapat berjalan lancar,” tandasnya.(aep)

Berita Terbaru