oleh

DPRD Minta PTM di Kota Tangerang Ditunda

Kabar6-Komisi II DPRD Kota Tangerang meminta pembelajaran tatap muka (PTM) untuk ditunda. Pasalnya, kondisi Covid-19 di Kota Tangerang makin meningkat. Berdasarkan data Pemkot Tangerang per 24 Juni sebanyak 10.763 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya sekarang zona merah semua jangan dibuka,” ujar Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang, Anggraini Jatmika Ningsih kepada kabar6.com, Jumat (25/6/2021).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, hal tersebut sejalan dengan pernyataan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang akan menunda PTM pada Juli mendatang.

Bahkan, Mika menegaskan, PTM benar-benar bisa dilaksanakan di Kota Tangerang ketika sudah berada di zona hijau. “Ya, saya setuju kalau sudah zona hijau,” katanya.

“Kalau kondisi merah sekarang ya jangan dibuka, itu namanya anak-anak bisa Covid-19 semua,” tambahnya.

**Baca juga: Kota Tangerang Zona Merah, Walikota Imbau Masyarakat Ibadah di Rumah

Mika menyebutkan, saat ini vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang tengah berjalan dan belum rampung. Selain itu, dirinya menilai vaksinasi tersebut belum bisa menjamin untuk terhindar dari Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang akan mengundur jadwal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedianya akan digelar pada Juli 2021. Hal ini dilakukan setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 di wilayah tersebut yang mengalami peningkatan cukup signifikan. (Oke)

Berita Terbaru