Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Ditemukan Mumi Biksu dalam Posisi Meditasi Berumur 200 Tahun
Mumi biksu dalam posisi meditasi.(The Daily Meditation)

Ditemukan Mumi Biksu dalam Posisi Meditasi Berumur 200 Tahun

Kabar6-Warga Mongolia dihebohkan dengan penemuan sebuah mumi di Provinsi Songino Khairkhan. Mumi yang merupakan seorang biksu itu ditemukan dalam posisi meditasi, dan diduga sudah berumur 200 tahun lebih.

Dalam posisi Lotus, melansir thedailymeditation, tampak mumi biksu ini dalam kondisi duduk dengan melipatkan kaki seperti orang yang sedang bertapa. Menurut para ahli ilmuwan yang telah melakukan penelitian visual basic, peninggalan tengkorak biksu meditasi ini diduga diawetkan dengan cara dilapisi kulit hewan sapi.

Namun untuk mengetahui lebih pasti, para ilmuwan ini membawa sisa-sisa jenazah rahib ke ibukota Ulaanbataar untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat melalui pemeriksaan forensik. ** Baca juga: Siput Laut Conus Geographus, Hewan Pembunuh yang Ditakuti Penyelam

Spekulasi awal adalah bisa jadi mumi dulunya seorang guru ‘Lama’ Dashi-Dorzho Itigilov yang lahir pada 1852. Dalam kepercayaan dan tradisi unik Buddha di Tibet, seorang ‘Biksu Lama’ dikatakan jasadnya akan abadi karena tidak akan mengalami kerusakan dimakan bakteri pengurai makroskopik.(ilj/bbs)

Check Also

Digaji, Nenek yang Bersedia Asuh Cucunya di Turki

Kabar6-Seringkali kita melihat para nenek yang sibuk mengasuh cucu saat kedua orangtuanya pergi bekerja. Rupanya, ...