oleh

Ditembak, Dua Curanmor Asal Lampung Menangis

Kabar6-Dua pelaku pencurian kenderaan motor (curanmor) asal Lampung diringkus Tim Buser Unit IV Ranmor, Polres Kota Tangerang, Minggu (10/8/2014).

Keduanya, Ibrohim Sofyan (20) dan Aprizal (22), terpaksa ditembak petugas pada bagian kaki masing-masing, karena nekat berupaya kabur saat diminta menunjukkan sepeda motor hasil curiannya di daerah Ujung Kulon, Banten.

“Saya kapok pak. Tidak akan mencuri lagi,” ujar Ibrohim Sofyan, sambil menangis menahan sakit akibat luka tembak di kakinya.

Sedianya, kedua bandit jalanan itu diringkus petugas yang sedang melakukan observasi wilayah di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Saat itu, keduanya kedapatan sedang menggasak sepeda motor Honda Beat B 3019 SAF milik warga yang diparkir di halaman rumah.

“Kedua pelaku berboncengan naik motor dari Lampung sambil mencari sasaran. Dan, aksi itu langsung kepergok anggota,” ujar Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang, Kompol Aris Tri Yunarko.

Dari hasil introgasi, kedua alap-alap motor itu mengaku sudah mencuri sepeda motor sebanyak 21 kali selama bulan puasa 1435 hijriah di daerah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Tangerang. **Baca juga: Tawuran VS Warga di Bintaro, 1 Anak Motor Sekarat.

Sepeda motor curian itu kemudian dijual ke seorang penadah di daerah Ujung Kulon, Banten. “Harganya bervariasi. Selama bulan puasa, keduanya mendapatkan uang sebanyak Rp 20 juta,” ujar Aris Tri lagi.(abie)

Berita Terbaru