oleh

Tanpa APBD-P, Sekda Target Bahas APBD 2015

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Dudung E Direja memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2014 tidak memungkinkan untuk di bahas.

Pasalnya, sisa waktu sebelum masuk APBD Murni 2015 hanya beberapa bulan lagi dan tidak cukup untuk membahas APBD perubahan. Apalagi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk.

“Untuk menggodok anggaran perubahan 2014 sepertinya sulit dilakukan. Apalagi AKD belum terbentuk. Makanya, kita ajukan pembahasan APBD Murni 2015, karena dalam aturan kalau tidak ada APBD-P, maka kegiatan yang semulanya dalam APBD-P bisa dimasukkan kedalam APBD-Murni,”  ujar Dudung, Minggu (10/8/2014).

Menurutnya, di APBD Perubahan nantinya tidak ada penambahan anggaran dan kegiatan baru, terutama proyek fisik yang mendesak. Kendatipun ada perubahan, jumlahnya tidak terlalu berarti dan bisa menggunakan APBD 2014.

“Tidak ada penambahan kegiatan fisik. Apalagi penyerapan anggaran baru sekitar 40 persen,” katanya. **Baca juga: Cabor di Tangsel Kesulitan Peroleh “Bapak Angkat”.

Untuk itu, Dudung mengharapkan setiap SKPD untuk benar-benar memaksimalkan kegiatan yang sudah dianggarkan pada tahun ini. “Untuk itu kita minta setiap SKPD memaksimalkan realisasi penyerapan anggaran masing-masing,” jelasnya.(Evan)

Berita Terbaru