oleh

Dinkes Tangsel Janji Fasilitasi Ambulan Penderita Tumor Ganas di Ciputat

Kabar6-Teguh Prasetio Wardana, 42 tahun, penderita tumor ganas segera menjalani kemoterapi di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta. Tumor berukuran besar sudah menutupi mata kiri warga asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

“Jadi nanti tanggal 29, balik lagi. Dari situ kemungkinan bisa kemo atau tidaknya,” kata Lena, istri Teguh ditemui di kediamannya, Gang Dukuh RT 05/04, Kelurahan Cipayung, Jum’at (19/11/2021).

Menurutnya, biaya pengobatan dicover oleh BPJS Kesehatan. Keluarga juru parkir ini biasanya harus menebus obat-obatan yang tidak ditanggung oleh asuransi tersebut.

Lena mengakui harga obat yang mesti ditebus kisaran Rp 50-150 ribu. Keluarganya terkendala biaya karena Teguh merupakan tulang punggung.

“Seminggu aja bisa 2 kali beli obat. Itu udah berapa,” ujarnya. Lena bilang, belum lagi setiap menuju rumah sakit harus merogoh kantong untuk biaya transportasi taksi online.

**Baca juga: Komunitas Blandongan Berikan Donasi ke Teguh Pengidap Tumor Ganas

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Allin Hendarlin Mahdaniar menerangkan Teguh sudah menjalani pemeriksaan jantung dan kini juru parkir tersebut menunggu jadwal kemoterapi. Ia berjanji siap mefasilitasi moda transportasi ambulan.

“Dianter sama puskesmas Ciputat,” janji Alin.(yud)

Berita Terbaru