oleh

Diblokir Ratusan Warga, Jalan Raya Serang Lumpuh Total

Kabar6-Kemacetan parah sepanjang tiga kilometer terjadi di Jalan Raya Serang KM 33-35, tepatnya di pasar Gembong Balaraja hingga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/2/2013).

Penyebab kemacetan tersebut, karena adanya aksi blokir jalan dan penanaman pohon pisang oleh warga ditengah jalan rusak tersebut.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, AKP Darto mengatakan, pihaknya membenarkan adanya aksi unjuk rasa ratusan warga tersebut.

Aksi ratusan massa ini, cukup membuat arus lalu lintas mulai dari Pasar Gembong Balaraja hingga Desa Cikande, Kecamatan Jayanti lumpuh.

“Macet panjang sekitar 3 kilometer terjadi sekitar Pukul 09.30 Wib. Tapi, kondisi itu masih bisa kami tangani,” ungkap Darto.

Untuk mengatasi lumpuhnya arus lalin di KM 33-35 ini kata Darto, sebanyak 100 personil diturunkan ke lokasi. Ratusan petugas itu, berasal dari Polsek Balaraja, Cisoka dan petugas Sabhara Polresta setempat.

“Kami turunkan 100 personil untuk mengurai kemacetan itu. Saat ini, kondisi di jalan itu berangsur lancar, walaupun masih tersendat,” ujarnya.

Darto menambahkan, pihaknya mendukung aksi ratusan warga yang mendesak pemerintah untuk melakukan perbaikan terhadap jalan rusak tersebut.

Akibat kerusakan jalan ini, tak sedikit warga mengalami kerugian baik materi maupun fisik, karena di jalan ini sangat rawan kecelakaan.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Sebab, dijalan ini kerap terjadi kecelakaan. Tak hanya itu, akibat kerusakan jalan, dampaknya juga dapat menghambat arus lalin,” katanya.(din)

 

Berita Terbaru