oleh

Kesal Jalan Rusak, Warga Jayanti Tanam Pisang di Jalan Raya Serang

Kabar6-Ratusan warga kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, melakukan aksi unjuk rasa menutup jalan di KM 33-35 Jln Raya Serang, Selasa (5/2/2013).

Aksi unjuk rasa warga dari empat desa yakni, Cikande, Jayanti, Sumur Bandung dan Gembong ini, merupakan wujud kekesalan mereka atas kerusakan jalan yang terjadi hampir tiga bulan terakhir di wilayah itu.

Ratusan massa, menutup jalan dengan menanam pohon pisang ditengah jalan berlubang yang menganga dengan kedalaman hampir 20 hingga 30 centimeter.

“Penanaman pohon pisang di jalan ini, adalah bentuk protes kami atas jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah,” ungkap Koordinator aksi, Saepudin Juhri, kepada Kabar6.com, saat berlangsungnya aksi demonstrasi.

Juhri, yang juga Ketua LSM MAPAN (Masyarakat Pemantau Anggaran Negara-red) menjelaskan, pihaknya bersama ratusan warga mengancam akan terus melakukan aksi serupa, hingga adanya perbaikan jalan itu.

Pasalnya, di jalan rusak tersebut sudah banyak menelan korban, baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

“Kami, prihatin melihat banyaknya korban yang berjatuhan di jalan rusak ini. Untuk itu, kami menuntut pemerintah agar segera memperbaiki jalan ini,” katanya.(din)

 

Berita Terbaru