oleh

Tinggal Pihak Keamanan Batavia Air Yang Masih Bekerja

Saat Ini, Tinggal Pihak Keamanan Batavia Air Yang Masih Bekerja

Kabar6-Dari ratusan karyawan Batavia Air yang memilih untuk tidak bekerja akibat belum adanya kejelasan nasib akan status mereka, saat ini masih ada sejumlah karyawan maskapai itu yang tetap memutuskan untuk bekerja.

Ya, mereka adalah petugas keamanan yang berjaga di Pergudangan Bandara Mas, Kelurahan Kedaung, Kota Tangerang.

Bahkan, sejak Batavia Air diputuskan bangkrut oleh Pengadilan Nengri Niaga Jakarta Pusat, karyawan bagian keamanan itu tetap bekerja sebagaimana biasa.

“Kami berjaga di gudang ini sesuai tugas dan fungsinya untuk melakukan pengamanan diwilayah gudang,” ujar Joko, Kepala Keamanan Gudang Mesin Batavia Air, Selasa (5/2/2013).

Joko mengaku, mereka akan tetap berjaga hingga proses negoisasi antara pihak menejemen Batavia Air dengan kurator selesai.

“Kami sangat berharap pihak menejemen Batavia Air dan kurator bisa segera memberi keputusan terkait nasib mereka yang sampai kini masih terkatung-katung,” ujar Joko lagi.

Sementara, sampai hari ini penumpang Batavia Air masih saja mendatangi loket maskapai tersebut di terminal 1C Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta).

PT Angkasa Pura (AP) II yang sejak beberapa hari lalu telah membuka posko untuk penumpang Batavia Air, selanjutnya mendata dan menawarkan penerbangan pengganti terhadap penumpang yang tertipu itu.

“Kami hanya sebatas mendata dan menawarkan penerbangan pengganti untuk penumpang Batavia Air yang datang. Namun demikian, penumpang tetap harus membayar tiket maskapai pengganti tersebut sesuai tarif yang ditetapkan maskapai,” ujar Daisy Yuliana, petugas Posko.(rani)

Berita Terbaru