oleh

Di Mesir, Seekor Kambing Terlahir dengan Kepala Mirip Monyet

Kabar6-Seekor anak kambing terlahir dengan kepala mirip monyet di desa Al Hedaya, Assiut, Mesir. Selain menjadi viral di media sosial, kondisi langka ini memicu spekulasi bahwa anak kambing tersebut adalah hasil kawin silang antarspesies.

Beberapa orang, melansir arynews, telah berspekulasi bahwa hewan ini adalah hasil perkawinan sedarah antara dua spesies. Namun, pakar mengatakan spekulasi itu tidak mungkin secara ilmiah. “Cacat bawaan, bukan kepala monyet,” kata Muhammad Youssef, seorang dokter hewan.

Drh Youssef memberikan penekanan khusus pada ketidakmungkinan kawin silang antara monyet dan kambing. “Bentuk wajah kambing yang aneh dan munculnya matanya seperti ini, yang menunjukkan wajah berbentuk monyet, terjadi akibat kelainan bentuk pada janin, bukan keajaiban,” terangnya.

Sayang, kemampuan hewan ini untuk melanjutkan hidup seringkali sulit dan terkadang tidak mungkin. Kambing tersebut dilaporkan mati setelah hidup hanya dua hari. ** Baca juga: Ubah Penampilan Secara Ekstrem Bikin Michel Faro do Prado Dijuluki ‘Manusia Setan’ dari Brasil

Kendati demikian, hal itu tidak menghentikan diskusi online tentang hewan tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru