oleh

Derita Sindrom Trimethylaminuria Bikin Tubuh Kelly Berbau Amis

Kelly Fidoe White.(mirror.co.uk)
Kelly Fidoe White.(mirror.co.uk)

Kabar6-Memiliki bau badan tentu membuat seseorang menjadi minder, malu, tidak percaya diri, bahkan dijauhi dalam pergaulan. Kondisi ini juga yang dirasakan Kelly Fidoe White (36).

Tidak sekadar bau badan biasa, dilansir laman metro.co.uk, Kelly memiliki masalah bau badan serius yaitu amis seperti bau ikan mentah. Padahal, wanita itu telah memakai banyak deodorant, parfum dan mandi hingga empat atau lima kali dalam sehari. Namun bau badan Kelly tetap amis.

Rupanya Kelly menderita sindrom langka yang disebut Trimethylaminuria. Dikutip dari Vemale, sindrom ini membuat tubuh seseorang menjadi sangat bau, bisa berupa bau apek, bawang, busuk hingga bau kotoran dan amis.

Kelly & Michael, sang suami.(mirror.co.uk)
Kelly & Michael, sang suami.(mirror.co.uk)

“Aku sempat merasa putus asa dengan kondisiku. Belum ada obat yang bisa membantuku menyelesaikan masalahku ini. Rasa percaya diriku menjadi berkurang. Karena bau badan, aku bahkan terisolasi dari lingkungan sosial sekitar. Ini benar-benar membuatku sedih,” ujarnya.

Meskipun sempat terisolasi dari lingkungannya, Kelly kini telah diterima kembali dan bekerja di sebuah perusahaan setempat. Wanita ini sering kali mendapat shift malam agar tidak terlalu sering bertemu dengan pekerja lainnya.

Sementara itu, Kelly sendiri telah memiliki pasangan hidup yang setia bernama Michael (45). Keduanya bertemu dan menjalin asmara sejak 16 tahun lalu.

Ya, Michael menerima Kelly apa adanya dan tak pernah mempermasalahkan bau badannya. ** Baca juga: Sejumlah Budaya Mesir Kuno Berbau Maksiat yang Bikin Tercengang

“Bau badan Kelly memang cukup membuatku terkejut dulu. Itu juga cukup mengganggu. Bahkan, aku sempat menganggapnya sebagai hal buruk. Tapi, aku kini bisa menerimanya dengan baik. Aku tak pernah mengatakan bahwa bau badannya mengganggu. Ini semata-mata karena aku begitu mencintai dan beruntung telah memilikinya,” kata Michael.

Benar-benar cinta yang tulus.(ilj/bbs)

Berita Terbaru