oleh

Demi Anak, Susanto Niat Jual Ginjal ke Presiden Jokowi

Kabar6-Susanto, warga Kampung Kalapa Cagak, Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, berencana menjual ginjalnya kepada Presiden RI, Joko Widodo seharga Rp1,2 miliar.

Uang tersebut, rencananya akan digunakan untuk membiayai pengobatan anaknya, Adrian (5) yang harus menjalani transplantasi hati akibat terserang hepatitis B.

Jika Jokowi tak mampu membelinya, maka Susanto akan ‘melelang’ ginjalnya kepada donatur. Alternatif itu sudah dipersiapkan Yanto, demi kesembuhan sang buah hati.

“Kalau Presiden tidak mau siapapun bisa membeli ginjal saya, yang terpenting saya bisa mendapatkan uang untuk Andrian putra saya,” kata Susanto, Jumat (20/11/2015).

Susanto menggantungkan harapan besar nya kepada Presiden Jokowi agar mau membeli ginjalnya demi mengobati penyakit hepatitis yang di derita anaknya.

“Saya ga tau harus ngadu ke siapa lagi selain kepada pemimpin negara ini. Hal itu benar-benar saya lakukan hanya untuk menolong putra saya,” ujarnya.

Menurutnya, kini kondisi anaknya, Andrian, semakin kurus. Penyakit yang sudah diderita sejak tiga tahun lalu itu, bahkan matanya menguning, perut membesar, dan hanya bisa berbariung lemas di tempat tidur karena tidak mampu berjalan. **Baca juga: Butuh Biaya Berobat, Buruh Tani di Pandeglang Bakal Temui Presiden.

Meski demikian, Susanto tak patah arang. Dia berencana mengadukan nasib anaknya kepada Presiden Joko Widodo.(tmn)

Berita Terbaru