oleh

Hadapi Penghujan, Pemkot Tangerang Antisipasi Banjir

Kabar6-Menghadapi datangnya musim penghujan tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai mempersiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi bencana banjir, khususnya di wilayah yang terdata rawan bencana tersebut.

 

 

Kabag Humas Pemkot Tangerang, Yudi Iskandar, mengungkapkan bahwa langkah-langkah dimaksud antara lain adalah dengan melakukan upaya pemaksimalan pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan turap, pengerukan kali serta  tanggul-tanggul.

 

“Selain itu, kami pun terus melakukan upaya sosialisasi, melalui aparatur hingga tingkatan kelurahan. Sosialisasi kepada seluruh aparatur disemua tingkatan, agar senantiasa tetap sigap dan tanggap dalam menghadapi segala kondisi apa pun,” ungkapnya, Jumat (20/11/2015) petang tadi.

 

Kemudian, kata dia, pihaknya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga terus akan meningkatkan ketersediaan peralatan, guna menunjang kebutuhan perbantuan dimasyarakat.

 

“Dan imbauan kami, dari Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat adalah mari kita bersama-sama untuk tetap menjaga dan peduli terhadap lingkungan, sehingga semua itu dapat berefek baik bagi kita semua. Karena, banjir itu biasanya adalah karena adanya sumbatan-sumbatan, baik di kali atau drainase-drainase. Jadi peran serta masyarakatlah sebenarnya yang juga menjadi poin penting,” tegasnya.

 

Di akhir penjelasannya, Yudi pun tak menampik masih adanya beberapa titik langganan banjir, yang tentunya menjadi prioritas perhatian utama. ** Baca juga: Kapal Pertamina Meledak di Cilegon, Dua ABK “Terpanggang”

 

“Ya, wilayah seperti Total Persada, Periuk dan sekitarnya memang masih menjadi prioritas perhatian kami. Namun, berdasarkan catatan, secara global, titik rawan banjir di Kota Tangerang, sudah cukup menurun,” klaim dia.(ges)

Berita Terbaru