oleh

Cerita Warga Tangsel Rayakan Lebaran di Rumah Lawan Covid

Kabar6-Hari Raya Idul Fitri tahun ini ksli kedua saat pandemi Covid-19. Perasaan bagi warga yang terkonfirmasi positif dan terpaksa harus menjalani perawatan di Rumah Lawan Covid, Serpong, Kota Tangerang Selatan pun berkecamuk menjadi satu.

“Enggak pernah nyangka ya. Kan biasanya merayakan lebaran bersama keluarga,” kata Qonita Nur Sabila, seorang pasien Covid-19, Jum’at (14/5/2021).

Kumandang takbir tetap terdengar mengema di area karantina model tenda glamour camping tersebut. Sejumlah pasien muslim ikut melaksanakan salat Ied seperti lazimnya di tempat ibadah.

Qonita menyatakan pengalamannya merayakan lebaran RLC menjadi cerita seumur hidupnya. “Bisa pengalaman yang gak bisa dilupakan,” terangnya.

Semua pasien Covid-19 yang menempati lahan Kawasan Pertanian Terpadu itupun sama seperti warga lainnya yang sehat. Meski dengan segala keterbatasan mereka tetap mengenakan pakaian baru

**Baca juga: Antisipasi Ledakan Kasus Covid-19 di Tangsel saat Arus Balik Lebaran

Nicola Ananda, pasien lainnya di RLC Serpong mengungkapkan kesedihannya karena harus lebaran berpisah dengan seluruh anggota keluarganya. Di sisi lain ia senang karena pengelola mefasilitasi aneka menu makanan siap saji yang enak.

“Sedih juga sih jauh dari keluarga. Semuanya tetap semangat dan jaga kesehatan ya,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru