oleh

Cerita Pelajar Peraih Emas Olimpiade Sains Nasional

Kabar6-Penguasaan rumus dan pemecahan masalah dalam mata pelajaran matematika bagi David Shane Goh (13) sudah di luar kepala. Faktanya, murid kelas IX Sinarmas World Academy, Kota Tangerang Selatan, ini berhasil meraih medali emas di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional 2019.

“Matematika enggak perlu hafalan-hafalan yang banyak,” kata David ditemui kabar6.com di sekolahnya, Cilenggang, Kecamatan Serpong, Senin (15/7/2019).

Menurutnya, giat belajar dan ada rasa suka terhadap mata pelajaran matematika merupakan kunci terpenting menguasai ilmu hitung tersebut. David menggambarkan suasana menyenangkan dan keseruan saat ia bersama banyak rekan-rekannya belajar matematika.

Putra kedua dari tiga bersaudara ini mengaku saat mengikuti OSN di Yogyakarta belum lama ini tak ada persiapan khusus. David mengaku sudah menyukai matematika sejak duduk di bangku kelas II Sekolah Dasar.

**Baca juga: Diprotes Warga, Tiang Reklame Di Rawa Mekar Jaya Gagal Berdiri.

Lomba matematika tingkat internasional pun pernah diikutinya di Amerika. Ia juga punya pesan dan kiat khusus kepada seluruh peserta didik agar mampu menjadi anak-anak berprestasi.

“Kalau punya waktu luang jangan dihabiskan untuk bermain atau melakukan hal-hal yang tidak guna,” ujar David yang punya cita-cita ingin menjadi ahli mesin.(yud)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru