oleh

Cegah Narkoba & HIV/AIDS, Kesbangpol Kota Tangerang Rutinkan Razia

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui instansi Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, dipastikan bakal terus merutinkan kegiatan operasinya kesejumlah lokasi hotel dan tempat hiburan malam yang ada diwilayahnya.

Demikian dikatakan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi, usai pelaksanaan razia gabungan bersama dengan Satnarkoba serta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Jum’at (7/8/2015) malam.

“Ya, kita memang selalu rutin dan akan terus meruitin kegiatan seperti ini,” ungkapnya, kepada Kabar6.Com.

Dalam giat operasi rutin kali ini, puluhan petugas nampak menyisiri satu persatu kamar hotel dan room karaoke, terhitung sejak pukul 20.00 WIB, guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta upaya pencegahan penyebaran penyakit menular, seperti HIV/AiDS.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang terus kami lakukan, dalam rangka antisipasi ataupun pencegahan, baik mengenai penyalahgunaan dan peredaran narkoba sekaligus pencegahan penyakit menular atau biasa dikenal HIV/AIDS,” ungkap Temmy Mulyadi, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, usai pelaksanaan giat tersebut.

Adapun, kata dia, beberapa lokasi yang telah disisirnya, sejak pukul 20.00 WIB tadi, diantaranya adalah, beberapa hotel dikawasan Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan, lokasi hiburan malamnya, yakni Karaoke FM7 dan Great Westrean.

“Kita lakukan pemeriksaan terhadap beberapa tamu hotel dan pengunjung karaoke. Bahkan, kita pun mengambil sampel darah para wanita pemandu lagu dilokasi karaoke dan terapis SPA,” tukasnya.

Kemudian, lanjut Temmy, pihaknya menyerahkan seluruh sampel darah tersebut kepada petugas Dinkes, agar dilakukan pemeriksaan atau tes laboratorium, guna memastikan kesehatan diantara masing-masingnya.

“Nanti dilakukan tes lab oleh Dinkes. Ketika memang ada yang terindikasi, kami akan sampaikan hasilnya ke pa Walikota, selaku pimpinan kami. Intinya, ini semua merupakan upaya yang harus kami lakukan,” pungkasnya.(adv)

 

Berita Terbaru