oleh

Buruh Demo di Puspemkab Tangerang, Ini Lima Tuntutannya

Kabar6-Ratusan buruh yang mengatasnamakan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menggeruduk kantor bupati Tangerang. Mereka menyampaikan lima tuntutan.

Adapun kelima tuntutan buruh antara lain, keluarkan Perppu Ciptaker. Setop upah murah dan cabut kepemenakertans No 104 Tahun 2021. Hentikan segala bentuk diskriminasi di tempat kerja. Berikan jaminan upah layak dan kerja layak bagi buruh. Hentikan praktek kerja outsourcing dan sistem kontrak.

Ketua DPC Gaptek Teri Pamungkas mengatakan, dalam tuntutan ini meminta kepada pemerintah harus adil dalam kebijakan yang diterapkan karena merugikan pihak buruh.

**Baca juga: Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid Buka Acara Webinar Scout Orienteering dan Navigasi

“Ini belum terlambat kawan kawan, kita harus mengepalkan tangan kiri kita sebagai simbol simbol perlawanan terhadap kebijakan yang tidak sehat,” lantang Pamungkas, Kamis (28/10/2021).

Pantauan kabar6.com dalam aksi demo tersebut diingatkan oleh pihak kepolisian untuk tidak terprovokasi dengan oknum yang tidak bertanggung jawab. Pihak kepolisian hanya mengawal untuk menjaga situasi aman dan kondusif.(Cr)

Berita Terbaru