oleh

Bupati Zaki Temukan MOS Menyimpang

Kabar6-Inspeksi mendadak (sidak) Masa Orientasi Siswa (MOS) yang dilakukan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, kiranya masih ditemukan sekolah yang melaksanakan MOS secara berlebihan.

 

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan salah satu sekolah telah melakukan pelaksanaan MOS secara berlebihan bahkan, keluar dari aturan yang ada. ** Baca juga: Bupati Zaki Sidak MOS di SMAN 6 Tangerang

 

“Saya menemukan pelaksanaan MOS yang kiranya memberatkan para peserta atau siswa baru yakni, di sekolah SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (29/7/2015).

 

Ya, Zaki menjelaskan, dalam MOS tersebut, para siswa diminta membawa kebutuhan sembako seperti, beras, minyak goreng dan telur ayam.

 

“Masa ada MOS yang diminta bawa kebutuhan pokok. Itu, sangat di luar orientasi dari pengenalan sekolah,” terangnya.

 

Namun, Bupati Tangerang tidak memberikan hukuman kepada pihak sekolah namun, pihaknya hanya memberikan peringatan kepada pihak sekolah untuk, tidak mengulangi hal tersebut.

 

“Diberi peringatan terlebih dahulu tapi, apabila besok atau kedepannya seperti ini lagi, akan saya tindak sendiri,” tegasnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang yang terletak, di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang yakni, Jamas, mengklaim bahan pokok yang diminta untuk dibawa, sebetulnya untuk membantu masyarakat sekitar. ** Baca juga: Plt Sekda Tangsel: Enggak Usah Kaku Ketemu Calon

 

“Barang tersebut dibawa untuk membantu masyarakat seperti bakti sosial, bukan untuk pihak sekolah,” ungkapnya.(shy)

Berita Terbaru