oleh

Plt Sekda Tangsel: Enggak Usah Kaku Ketemu Calon

Kabar6-Kekhawatiran masih menyelimuti para Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ketika bertemu dengan pimpinannya dalam sebuah kegiatan kerja daerah.

 

Diketahui, pasangan petahana Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie, kembali duet dalam Pilkada serentak.

 

“Pertemuan dengan calon pasangan masih intens, takutnya ini menjadi isu negatif. Misalnya kita datang ke rumah pimpinan untuk membahas kegiatan kerja,” terang Camat Ciputat, Andi Patabai, di Puspiptek, Kecamatan Setu, Selasa (28/7/2015).

 

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangsel saat ini sedang banyak disibukkan oleh agenda kegiatan kerja daerah. Ada beberapa agenda kegiatan besar seperti penyelenggaraan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII.

 

Kemudian juga ada perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-70, penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan dan lain-lain sebagainya.

 

Di tempat yang sama, pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad, mengatakan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil untuk tetap bisa menjaga netralitas dalam Pilkada serentak yang rencananya digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

 

Netralitas ini menurutnya, telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Pegawai Negeri Sipil dan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. ** Baca juga: Kurdi Matin Belum Terima Surat Pemberhentian Atut

 

“Tetap saja bekerja melayani masyarakat, karena biar bagaimanapun beliau adalah pimpinan kita. Enggak usah kaku kalau bertemu dengan pasangan calon, selama kita berada di koridor netral,” tegas Muhamad.(yud)

Berita Terbaru