oleh

Besok, Petinggi Banten Ambil SK Pemberhentian Atut

Kabar6-Sejumlah petinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, pada Kamis (30/7/2015), akan bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo.

 

Kedatangan para petinggi Banten tersebut untuk mengambil Surat Keputusan (SK) pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten.

 

“Besok kita ke Kemendagri. Yang dipanggil saya, Sekwan, dan Sekretaris Daerah Provinsi Banten,” kata ketua DPRD Banten, Asep Rakhmatullah, Rabu (29/7/2015).

 

Baik pihak eksekutif maupun legislatif sedang menunggu radiogram dari Kemendagri terkait pemanggilan petinggi Pemprov Banten yang akan bertemu dengan Tjahyo.

 

“Informasinya besok untuk mengambil SK pemberhentian Atut saja, untuk definitif belum,” tegasnya.

 

Sedangkan pihak eksekutif Pemprov Banten yang diwakili oleh Sekda Banten, Kurdi Matin, menyambut baik keluarnya SK pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten.

 

“Jika memang sudah (keluar SK-nya), mungkin hari ini atau besok kami akan menerima informasi resminya,” kata Sekda Banten, Kurdi Matin, Rabu (29/07/2015). ** Baca juga: Bupati Zaki Sidak MOS di SMAN 6 Tangerang

 

Perlu diketahui bahwa, SK pemberhentian Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten telah dikeluarkan oleh Presiden RI melalui Kemendagri. Surat tersebut bernomor 63/P Tahun 2015.(tmn/din)

Berita Terbaru