oleh

Bupati Zaki Lantik Pengurus PMI Kecamatan

Bupati Zaki saat melantik pengurus PMI Kecamatan.(hms)

Kabar6- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat kecamatan se Kabupaten Tangerang.

Pelantikan pengurus untuk masa bakti 2016-2021 itu berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Selasa (31/5/2016).

Dalam kesempatan itu, Ahmed Zaki Iskandar berharap pengurus baru yang telah dilantik itu bisa bekerja dengan baik, sehingga mampu menciptakan masyarakat yang sehat menuju Tangerang Gemilang.

“Saya harap kepada pengurus yang dilantik agar mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini,” kata Zaki.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang telah diakui ditingkat internasional. **Baca juga: Rumah Kos Dekat Summarecon Dirazia, Lima Pasangan “Liar” Diamankan.

Adapun tugas- pokok dari PMI memiliki tujuh prinsip dasar, yaitu Prinsip Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesetaraan dan Kesemestaan. **Baca juga: Pemkab Tangerang Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut.

Karena itu, kata Soma Atmaja, para pengurus PMI harus mampu menciptakan koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus, anggota dan masyarakat. Mengingat sinergitas merupakan kunci utama untuk memajukan organiasi.(hms/Alby)

**Baca juga: Wow, Dewan Sebut Ada 200 Minimarket Bodong Beroperasi di Tangsel.

Berita Terbaru