oleh

Tangsel Juara Umum Lomba Inovasi Proyek Perubahan di Banten

10 besar terbaik peserta lomba inovasi proyek perubahan.(ard)

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara umum pada pameran dan lomba inovasi proyek perubahan yang diadakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Provinsi Banten.

Berdasarkan pengamatan kabar6.com, Pemkot Tangsel yang diwakili oleh 9 Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) minus Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) berhasil masuk 10 besar terbaik dan meraih juara umum.

Menurut salah satu juri pameran dan lomba proyek perubahan, Rahmat Soegiharto, lima reformer kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini berhasil masuk 10 besar karena program-program inovasinya sangat bagus dan susah untuk dicari celah kurang bagusnya.

“Jujur saja, kami sudah memprediksi reformer dari Kota Tangsel pasti dapat meraih juara umum. Karena memang diatas kertas sudah sangat terlihat bahwa program-programnya sangat inovatif,” terang Rahmat Soegiharto ketika ditemui Kabar6.com usai penyerahan piala juara lomba inovasi proyek perubahan di Gedung Serbaguna Badiklat Banten, Pandeglang, Selasa (31/5/2016).

Juara pertama, Indrisari Yuniandri menyatakan, dirinya merasa bersyukur karena program proses otomatisasi balik nama SPPT PBB saat terjadinya peralihan hak atas tanah dan bangunan. **Baca juga: Airin Janji 2017 Seluruh Pasar di Tangsel Bakal Direvitalisasi.

“Jadi masyarakat tidak perlu lagi datang lagi untuk mengurus proses balik nama atas tanah dan bangunan karena dengan proyek inovasi perubahan ini masyarakat secara otomatis terlindungi,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pendapatan Daerah PBB dan BPHTB pada DPPKAD Kota Tangsel ini. **Baca juga: Manuver Elite Partai Golkar Disebut Tidak Elegan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Juara kedua Imanudin, yang juga berasal dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel. **Baca juga: Wow, Dewan Sebut Ada 200 Minimarket Bodong Beroperasi di Tangsel.

Dirinya yang melombakan Sistem Manajemen Jalan (Simanja) berhasil memukau juri dan meraih juara dua merupakan kemenangan bagi Pemkot Tangsel karena dirinya dan reformer lain adalah wakil dari kota terbuncit di Provinsi Banten ini.(ard)

Berita Terbaru