oleh

Bupati Zaki Dapat Kejutan dari Pelajar di Hari Ulang Tahun ke-48 saat Pantau Vaksinasi Anak

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai menyasar ribuan anak-anak berusia 6-11 tahun yang ada diwilayah setempat. Target Pemkab Tangerang menyasar vaksinasi mencapai 180 ribu anak.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, terdapat 5 sekolah yang mulai melaksanakan vaksinasi anak berusia 6-11 tahun itu. Kendati untuk satu sekolah pada hari ini menargetkan sasaran vaksinasi sebanyak seribu dosis dengan total target keseluruhan berjumlah 5 ribu.

“Hari ini kita mulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang sudah berjalan di Kabupaten Tangerang dengan target capaian kurang lebih 180 ribu orang anak,” ujar Zaki saat meninjau vaksinasi di SDN 14 Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/12/2021).

Zaki yang mendapatkan kejutan dari pelajar dan para dewan Guru di SD tersebut. Hal itu lantaran genap berusia 48 tahun.

Zaki menjelaskan dengan percepatan vaksinasi anak tersebut dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap para anak-anak.

Selain itu, Zaki mewacanakan akan menambah waktu belajar para siswa pada Januari atau Februari mendatang. Langkah yang diambil tersebut apabila tidak terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan ini bisa mempercepat kembali herd immunity anak usia sekolah kita, dan Insya Allah nanti kalau tidak ada lonjakan kasus di bulan Januari-Februari durasi pembelajaran tatap muka kemungkinan akan ditambah,” jelasnya.

“Mari kita lakukan vaksinasi, untuk kita, keluarga kita, lingkungan kita demi menjaga kita dari paparan virus corona,” tambahnya.

Meski demikian, Zaki menjelaskan vaksin yang diberikan kepada anak-anak tersebut berjenis sinovac. Selain dari lima sekolah tersebut akan dilaksanakan diseluruh sekolah di Kabupaten Tangerang.

“Nanti secara bertahap kita akan gelar di seluruh SDN, SD Swasta dan juga Madrasah. (Jenis vaksin) kita tetap pakai vaksin jenis sinovac,” katanya.

**Baca juga: Program SEHATI Ciptakan Lingkungan Sekolah Asri, Aman dan Nyaman

Nita, Salah seorang orang tua siswa di SDN 14 Medang, Pagedangan, Kabupaten Tangerang mengaku terdapat rasa khawatir atas divaksin anaknya tersebut. Namun karena sebuah keharusan tidaklah menjadi suatu permasalahan. Selain itu, usai anak tersebut divaksin tidak ada perubahan yang dialami.

“Ada sedikit rasa cemas, tetapi memang ini menjadi keharusan ya tidak masalah. ga ada, belum terlihat mungkin karena baru di vaksin hari ini,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru