oleh

Bupati Iti Resmikan Gedung BPS Kabupaten Lebak

Kabar6-Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Inspektur Utama BPS RI, Akhmad Jaelani dan Kepala BPS Banten, Agoes Soeno meresmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lebak, Jalan Jenderal Sudirman KM3, Narimbang Mulia, Rangkasbitung, Rabu (30/1/2019).

Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 1.590 meter tersebut dibangun dengan APBN Tahun Anggaran 2018. Pembangunan gedung ini rampung pada Desember 2018.

Bupati Lebak mengatakan, kebijakan Pemerintah Pusat bahwa statistik sektoral berada di Dinas Kominfo sangat membantu.

“Kerja sama pemerintah daerah (pemda) dengan BPS dibuktikan dengan DISADA (Data dan Informasi Statistik Informasi Daerah) yang diharapkan jadi tools bersama antara BPS dengan pemda untuk menyajikan data bersama,” terang Iti.

Menurutnya, di era sekarang data menjadi harta yang harus disampaikan kepada masyarakat.

“Semakin datanya akurat maka di dalam perencanaan pembangunannyasemakin baik,” ujarnya.

Data yang disajikan BPS diharapkan dapat dimanfaatkan bagi pembangunan dan pengambilan kebijakan bagi pemerintah daerah.

“Karena sebaik apapun data yang dihasilkan tidak akan bermakna jika pembangku kepentingan belum memanfaatkan data itu,” kata Jaelani.

Kepala BPS Lebak, Husin Maulana berharap, gedung baru membawa motivasi baru bagi jajaran dalam meningkatkan kinerja untuk menyajikan data yang akurat.**Baca juga: Produksi Gabah Kering Giling di Banten Menurun.

“Dengan gedung yang baru diharapkan meningkatkan kinerja jajaran BPS Lebak dalam menghasilkan data yang terpercaya dan berkualitas,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru