oleh

Buka MTQ ke-11 Kota Tangsel, Airin Sebut Demi Membangun Generasi Qurani

Kabar6-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-11 Kota Tangsel di Balai Kota Tangsel, Ciputat, Jumat (23/10/2020). Sebelumnya diawali yel-yel masing-masing kecamatan melalui aplikasi zoom dan dilanjutkan lantunan ayat suci Alquran.

Wali Kota Tangsel Airin memohon maaf kepada masyarakat karena tidak bisa menggelar acara MTQ seperti sebelumnya mengingat masih kondisi pandemic Covid-19.

Namun, Airin tetap melaksanakan MTQ ke-11 tingkat Kota Tangsel dengan melakukan inovasi. MTQ 11 kali ini, Airin menggunakan teknologi agar tidak berhenti kegiatan-kegiatan yang akan berjalan, baik itu MTQ maupun lainnya.

“Sehingga apa yang kita lakukan tidak berhenti. Kalau kita hanya diam saja, tidak melakukan aktifitas atau ketakutan, ya semua tidak akan berjalan. Hidup harus berjalan,” ujar Airin dalam sambutannya di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel.

Tapi bagaimana dalam menyikapi dan menjalankan kehidupan, lanjut Airin, tentu dengan masa pandemi Covid ini kunci nya satu, yaitu patuhi protokol kesehatan.

Airin menjelaskan, acara MTQ memiliki makna yang sangat penting, selain untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Alquran. MTQ juga memiliki tujuan untuk membangun generasi Qurani, generasi Qurani adalah generasi yang setiap ucap, sikap dan tingkah lakunya mencerminkan nilai-nilai yang tertuang dan diajarkan Alquran.

“Generasi Qurani adalah generasi yang membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. MTQ tingkat Kota ini adalah persiapan untuk MTQ ke tingkat lebih lanjut, baik itu tingkat provinsi, nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Jadi tidak berhenti dalam kegiatan MTQ ke-11 tingkat kota Tangsel, lanjut dia, karena setelah itu pasti pekerjaan rumah MTQ berikutnya adalah bagaimana menyiapkan MTQ Provinsi Banten,” pesannya.

**Baca juga: Airin Apresiasi Kemenristek Tuntas Atasi Paparan Zat Radioaktif di Batan Indah.

Sehingga kita bisa menang lagi, lanjutnya, kita berharap bahwa nanti pun bisa juga mewakili tingkat provinsi Banten ke tingkat nasional bahkan ke tingkat Internasional.

MTQ resmi dilaksankan setelah Wali Kota Airin memberi tanda ketukan, MTQ sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari, yaitu 23-26 Oktober 2020. (eka)

Berita Terbaru