oleh

Bocah di Ciputat Hilang Terseret Arus Kali Angke

Kabar6-Tim resque gabungan mencari seorang bocah yang telah hilang terseret derasnya arus Kali Angke, pukul 11.00, Jum’at kemarin. Muhammad Alif Fitriyanto, 12 tahun, warga Kampung Cilalung, Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, jasadnya belum ditemukan.

“Tim rescue sudah kita kerahkan menuju lokasi kejadian dengan peralatan SAR Air lengkap,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman, (Sabtu, 7/12/2019).

Ia menerangkan, berdasarkan keterangan saksi, Alif bersama teman-teman sebayanya sedang berenang di Kali Angke. Korban diduga kelelahan hingga akhirnya terseret arus Kali Angke.

Hendra bilang, area pencarian terhadap korban dibagi dua titik koordinat. SRU pertama melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sekitar lokasi kejadian hingga radius satu kilometer. **Baca juga: Dalam Mengelola Parkir, Pemkot Tangsel Luncurkan Sipencatra.

Kemudian SRU kedua menggunakan perahu karet menyisir kali Angke dari lokasi kejadian hingga radius satu kilometer. “Kami terus koordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan untuk membagi area pencarian,” terang Hendra.(yud)

Berita Terbaru