oleh

Bisakah Kerja Sambil Menurunkan Berat Badan?

Kabar6-Banyak pekerja yang sulit menurunkan berat badan karena pola makan kurang sehat, serta kesempatan untuk berolahraga yang sangat terbatas. Hal ini karena kesibukan yang menyita waktu, sehingga usai beraktivitas tubuh sudah terlalu lelah untuk olahraga.

Lantas, bagaimana solusinya? Bisakah bekerja sambil menurunkan berat badan? Melansir Womenshealthmag, ada tiga cara yang bisa dilakukan agar berat badan stabil, yang dapat dilakukan sambil bekerja:

1. Kurangi stres
Tidak peduli seberapa besar kesukaan Anda terhadap pekerjaan, ada saatnya stres juga melanda. Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, mengurangi stres ternyata dapat membantu mengurangi berat badan. Hal ini karena stres dapat memicu seseorang untuk makan secara berlebihan.

2. Ganti kopi dengan teh
Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, berbagai jenis teh seperti teh hijau, teh oolong, dan teh putih mengandung katekin yang dapat meningkatkan penggunaan energi dan pembakaran lemak bila dikombinasikan bersama dengan kafein.

3. Gunakan angkutan umum
Orang yang berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan angkutan umum dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak tubuh dibandingkan dengan orang yang menggunakan kendaraan pribadinya.

Jika Anda tetap lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi, parkirlah agak jauh dari tempat kerja, sehingga aktivitas fisik Anda pun akan meningkat. ** Baca juga: Ladies, Ketahui 5 Fakta Unik Tentang Miss V

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru