oleh

Begini Tips Pemkot Tangsel Dorong Pertanian Jadi Unggulan

Kabar6-Dalam upaya mendorong hasil pertanian menjadi sektor unggulan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membekali tips kepada sejumlah pelaku usaha diwilayahnya.

Aneka tips itu disampaikan dalam Pelatihan Sertifikasi dan Modernisasi Kemasan Produk Hasil Pertanian, yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel, di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Kecamatan Setu, Selasa (29/4/2014).

Salah satu tips yang dianjurkan adalah, terkait cara membuat kemasan yang baik, bersih dan menarik, guna memikat minat konsumen.

“Jika kemasannya baik, bersih dan menarik, tentu akan mempengaruhi daya beli dipasaran,” ujar Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, yang hadir dalam acara tersebut.

Untuk itu, lanjut Benyamin, dengan perbaikan kemasan, diharapkan nilai jual produk di pasaran dapat meningkat dan bersaing dengan produk lainnya.

“Karna hasil dari sektor pertanian pergerakannya kini tidak lagi bulanan, bahkan sudah harian,” ungkap Benyamin.

Sementara, Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Raharja mengatakan, pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku usaha dan petani. **Baca juga: Anggota BPSK Tangsel Meninggal Sebelum Dilantik.

“Ini merupakan upaya pemerintah agar hasil produk dapat bersaing di pasaran,” ungkap Dadang. (way)

Berita Terbaru