oleh

Tekan Pertumbuhan Penduduk, Pemkab Tangerang Maksimalkan Program KB

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBP2), terus berupaya mengendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) diwilayahnya.

Berdasar sensus penduduk, Kabupaten Tangerang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Bahkan, sejak tahun 2010, jumlah penduduk di wilayah berjuluk Seribu Satu Industri itu sudah mencapai 2.834.376 jiwa atau meningkat 3,77 persen.

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang, Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, yang menyampaikan sambutan Bupati Tangerang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan, pihaknya terus berupaya mengendalikan LPP dalam 5 tahun kedepan.

“Sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang Tahun 2013-2018, kita terus mendorong program Total Fertile Rate (TFR) 2,1, yaitu dalam satu keluarga cukup mempunyai 2 anak dan satu Net Reproduction Rate (NRR) 1,” ujar Maesyal Rasyid di Hotel Yasmin Binong, Kecamatan Curug, Senin, (29/4/2014). **Baca juga: Zaki: Meninggal, Pengguna Narkoba Masuk Neraka.

Salah satu cara pengendalian LPP adalah dengan terus meningkatkan Program Keluarga berencana dan Pemberdayaan Perempuan. “Program itu sangat penting dalam pengendalian LPP. Untuk itu, mohon kiranya Camat, Muspika, Lurah dan jajarannya untuk bersama-sama menjalankan program KB dan Pemberdayaan Perempuan,” ujarnya. **Baca juga: May Day, Buruh Kerja Harus Peroleh Lembur.

Sementara, Kepala BKBP2 Kabupaten Tangerang, Ir. Deden Somantri, mengatakan untuk program KB dan Pemberdayaan Perempuan bertujuan untuk mewujudkan penduduk Kabupaten Tangerang tumbuh seimbang menuju keluarga berencana.(hms/tom migran)

 

Berita Terbaru