oleh

Begini Rangkaian Acara HUT Kabupaten Tangerang

Kabar6-Pemerintah Kabupaten Tangerang melansir rangkaian kegiatan HUT Kabupaten dimulai dari tanggal 16 Desember 2018, mulai dari jalan sehat, senam pagi, fun bike yang diikuti ribuan Masyarakat Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya di tanggal 22 Desember, juga diadakan doa bersama dan mendengarkan tausyiah bersama Kang Rasyid di Masjid Al Amjad Puspem Tigaraksa. Acara ini disiarkan secara langsung di Program Damai Indonesiaku, TVone.

Selanjutnya di Tanggal 23 Desember 2018, setelah kegiatan Funbike dan Senam Pagi, Bupati Tangerang memerintahkan Dinkes, RAUD, BPBD, Dinsos, dan PMI Kabupaten Tangerang untuk mengirimkan bantuan ke lokasi.

Di Tanggal yang sama Direktur Umum RSU Kabupaten Tangerang secara resmi mengeluarkan surat tugas pengiriman Tim Siaga Bencana Tsunami Banten dan Lampung Selatan yang akan bertugas di daerah terdampak hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Tim medis juga bahkan langsung melakukan tindakan medis seperti pembedahan terhadap korban yang membutuhkan di hari pertama pasca tsunami.

Tanggal 24 Desember pagi hari Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar langsung meluncur menuju titik lokasi kejadian di Kabupaten Pandeglang.

Bersama Bapak Presiden Joko Widodo dan rombongan serta pemerintah setempat, Bupati Tangerang ikut berdiskusi dan berkomitmen untuk memberi bantuan dan dukungan bagi para korban, keluarga serta Pemerintah setempat.

Kabupaten Tangerang menjadi daerah pertama yang mengirimkan bantuan dan dukungan kepada para korban dan pemerintah setempat.

“Bantuan dan dukungan tersebut diantaranya tim relawan serta tim medis dari gabungan OPD terkait, RSU Kabupaten Tangerang, RSUD Balaraja dan Relawan PMI serta BPBD,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, pada Rabu (26/12/2018).

Rencananya di pembukaan kegiatan HUT Kabupaten Tangerang hari ini, Bapak Bupati akan membuka secara resmi kegiatan Penggalanagan Dana Tsunami Banten dan Lampung Selatan.

Harapannya, para pengisi acara, pengunjung dan seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

Nah, khusus untuk kegiatan tanggal 26-29 Desember semua harus tahu kalau Pemerintah Kabupaten Tangerang menawarkan banyak hiburan bagi warganya di penghujung akhir tahun.

Ya, buat Warga Kabupaten Tangerang yang tidak berlibur di akhir tahun, Pemkab Tangerang mengusung Pesta Rakyat Gemilang Tangerang Festival dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tangerang setiap tahun.

Ada unjuk kreativitas anak muda, di sini teman2 dari Tangerang Youth Festival dan Tangerang Auto Fest akan adu kreatif mereka supaya pengunjuk bisa ikut terhibur.

Tidak hanya itu, ada Pameran UMKM dari 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, deretan usaha anak muda yang sedang “happening” food truck, serta kuliner tradisional khas Tangerang.

Oh ya, buat anak2 dan keluarga yang ingin berlibur, di Puspem Tigaraksa juga disiapkan 13 wahana permainan yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat.

Jadi teman, tanpa mengurangi spirit dan doa kami untuk para korban, keluarga dan seluruh elemen masyarakat di daerah terdampak, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Tangerang yang sudah kita rencanakan setiap tahun harus tetap berjalan.

Hebatnya, para pengisi acara seperti FOURTWNTY, RAN, REPVBLIK, ARI LASSO, SITI BADRIAH, ARMADA, TATA JANETTA, serta duo MC AYU DEWI & DENY CAGUR siap ikut berpartisipasi di malam penggalangan dana tsunami Banten dan Lampung Selatan.**Baca juga: Arief-Sachrudin Dilantik, Begini Kata Ketua MUI Kota Tangerang.

Hasilnya, Panitia HUT Kabupaten Tangerang dan KNPI Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan MNC Peduli untuk menyalurkan bantuan secara resmi ke daerah-daerah terdampak.(Mer)

Berita Terbaru