oleh

Banyak Kader Absen, Ribka Tjiptaning Marah di HUT PDIP ke 40

Kabar6-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal memperketat penyaringan terhadap kadernya yang akan maju mencalonkan diri sebagai legislatif dan pimpinan daerah.

Langkah ini dilakukan guna menghindari keberadaan kader partai yang tidak loyal dan ingin memperkaya diri sendiri dengan maju sebagai wakil rakyat maupun pimpinan daerah.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Dr. Ribka Tjiptaning saat memberikan sambutan pada perayaan HUT PDIP ke 40 di Gedung Olahraga, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (27/1/2013).

“Kami tidak akan mendukung kader yang hanya mau maju untuk memperkaya diri sendiri. Dan, tidak akan kami biarkan hal itu terjadi,” ujar politisi wanita yang kini duduk di komisi IX DPR RI tersebut.

Ucapan Ribka Tjiptaning tersebut sedianya merupakan sebuah bentuk kekecewaan, menyusul banyaknya kader PDIP di Banten yang absen pada moment penting perayaan hari jadi partai berlambang kepala banten bermoncong putih tersebut.

Dalam kekecewaannya, sambil memberikan sambutan diatas podium Ribka bahkan sempat marah sambil mempertanyakan keberadaan para anggota legislatif partai tersebut, khususnya yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II.  

“Kemana para legislatif Dapil Banten II? Akan saya pertanyakan dan tindak tegas yang begini. Lalu mana yang mau nyalon? Acara yang begini saja tidak ada yang mau hadir, akan kita tindak tegas mereka,” tegasnya.

Dalam perayaan tersebut, Ketua DPC Kota Tangerang, Hendri Zein juga melantik Badan Pemenangan Pemilu 2014 yang beranggotakan 10 orang untuk wilayah Kota Tangerang. (Arsa)

Berita Terbaru