oleh

Balita Hedrosepalus Butuh Bantuan

illustrasi penderita hedrosepalus.

Kabar6-Balita penderita Hedrosepalus bernama Ilham Putra Usman (3), putra dari pasangan Usman (33) dan Amelia (27), warga Kampung Ranjeng, Desa Ranjeng, RT 01/01, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk pengobatan penyakitnya.

“Enggak dirawat, (berobat) pulang pergi, dua minggu sekali. Berobat itu sampai umur enam bulan. Kemarin-kemarin ada dari Dinsos, itu cuma ninjau doang,” kata Amelia (27), Senin (20/03/2017).

Amel bercerita, bahwa anaknya telah mengidap Hedrosepalus sejak dalam kandungan, sehingga harus dilahirkan dengan cara operasi Cesar.

“Dari lahir sudah begini, kata dokter tidak bisa lahir normal, karena kepalanya sudah besar, makanya waktu itu dioperasi (Cesar),” terangnya.

Kedua orang tuanya hanya berdagang gorengan dan es kelapa hijau guna membiayai kehidupan sehari-harinya. Terkadang uangnya habis untuk membayar sewa kontrakan dan lapak berdagang mereka.

“Ngontrak rumah Rp500 ribu sebulan, tempat jualan Rp1,2 juta, karena ada dua gerobak. Namanya juga jualan, hasilnya tidak tentu, kalau ramai laku banyak, kalau sepi yah tidak,” tegasnya.(tmn)

Berita Terbaru