oleh

Balita di Kabupaten Serang Diduga Dianiaya Ortu

Kabar6-Miris nasib Kasih Aprilisa Putri. Bayi yang baru berusia tiga bulan ini diduga menjadi korban penganiayaan orangtua (ortu) kandungnya sendiri.

 

 

Ya, bayi yang tinggal di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten ini dilaporkan mengalami luka bakar serius di beberapa bagian tubuhnya.

 

Informasi yang dikumpulkan, dugaan penganiayaan Kasih bermula dari laporan Puskesmas Anyer, terkait adanya bayi yang menderita luka bakar bekas sundutan rokok.

 

Tak hanya itu, telapak kiri bayi juga sudah tidak ada. Saat ini, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Lembaga Perlindungan Anak (LPA) dan Unit PPA Polres Cilegon.

 

Ketua LPA Cilegon Puji Rahayu mengatakan, bayi malang tersebut diduga dianiaya oleh orangtua kandungnya. Mirisnya, orangtua kandung Kasih sendiri hingga kini belum diketahui identitas dan keberadaannya.

 

Itu karena selama ini, bayi tersebut diasuh dari tangan ke tangan warga Kampung Pematang Sempur, Desa Bandulu, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang. ** Baca juga: Usai Dirampok, Rumah Mewah di BSD Sepi

 

“Kami sudah datangi rumah korban di Bandulu, ternyata itu rumah orangtua angkatnya yang bernama pak Safrudin. Lalu kita telusuri lagi ternyata pak Safrudin ini mendapatkan anak itu dari tetangganya yang benama ibu Sarah dan ibu Sarah ini mendapatkan bayi dari orangtua si anak yang bernama pak Adi. Namun, dia juga tidak tau alamat orangtua si bayi,” kata Puji, Selasa (30/6/2015).

 

Terpisah, Ketua LPA Banten, Iif Safrudin menyatakan pihaknya siap langsung turun ke lapangan untuk menyelidiki kasus tersebut. “Kami masih terus berkoordinasi dengan LPA untuk mengawal kasus ini,” katanya.(tmn/din)

Berita Terbaru