oleh

Usai Dirampok, Rumah Mewah di BSD Sepi

Kabar6-Pascaaksi perampokan yang menimpa, kediaman Rusdianto (70) di Nusa Loka BSD, Sektor 14.4, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tampak tertutup.

 

Pintu gerbang dirumah itu tampak tertutup rapat, meski di pelataran garasi ada dua mobil terparkir berdampingan. ** Baca juga: Perampok Sasar Rumah Mewah di BSD, Kapolres Belum Tahu

 

“Bener tuh, rumah pak Aris (Rusdianto) didatangi perampok. Kejadiannya jam dua siang tadi,” ujar Ade Ardiansyah, salah seorang tetangga korban saat ditemui kabar6.com, Selasa (30/6/2015) malam.

 

Saat ditanya terkait pekerjaan pemilik rumah, Ade menyebut bila Rusidanto bekerja di Cocacola. Sementara, sumber kabar6.com menyebut bila Rusdianto merupakan pensiunan di TVRI.

 

Diketahui, empat perampok berpistol dan bergolok menyasar sebuah rumah mewah Rusdianto di Nusa Loka BSD, Sektor 14.4, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

 

Komplotan pelaku datang ke lokasi menggunakan mobil jenis minibus. Mereka dengan leluasa masuk ke dalam rumah, yang kebetulan dalam kondisi tidak terkunci.

 

Di dalam rumah, komplotan itu langsung berpencar dan berbagi tugas. Beberapa pelaku menyergap Rusdianto. Mereka mengikat kedua tangan dan kakinya dan menguncinya di dalam kamar.

 

Sementara pelaku lainnya kemudian naik ke lantai dua rumah, dan langsung menyergap Veronika (54) dan Sumini (asisten rumah tangga). Seperti halnya Rusdianto, pelaku pun mengikat tangan dan kaki Veronika dan Sumini hingga tak berdaya.

 

Setelah korban tak berdaya, komplotan pelaku dengan leluasa menggasak harta benda yang ada di rumah tersebut. Selanjutnya, pelaku kabur meninggalkan lokasi. ** Baca juga: H-3, Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak

 

Dalam aksinya, komplotan pelaku sukses menggasak aneka harta benda mulai dari handphone, laptop hingga tablet, cincin berlian, jam tangan dan uang tunai. Total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(dan/cep/agm/shy/tom migran)

Berita Terbaru