oleh

ASDP Merak: Kami Sudah Siap, Tinggal Menunggu Kedatangan Pemudik

Kabar6-Persiapan sarana dan prasarana PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak dalam menyambut arus mudik Lebaran di Pelabuhan Merak telah mencapai 90 persen.

ASDP juga telah menyiapkan sebanyak 975 personel pendukung, terdiri atas petugas operasional, keamanan, Basarnas, asuransi, kesehatan, kebersihan, BUMN peduli, BMKG, Telkom, dan PLN.

“PT ASDP telah melakukan perbaikan seluruh sarana dan prasarana di Pelabuhan,” kata Mario

Sardadi Oetomo, juru bicara PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak di Merak, Kamis (25/7/2013).

Ia menyebutkan, pengerasan jalan di eks Stasiun Merak untuk parkir dan betonisasi di Dermaga I juga sudah selesai, tinggal menunggu dikeringkan. Juga ada tambahan loket untuk kendaraan dan penumpang.

Lima dermaga yang ada di Pelabuhan Merak, kata dia, sudah siap digunakan, yakni dermaga I, II, dan III untuk bongkar muat penumpang dan kendaraan, sementara IV dan V untuk kendaraan roda dua.

“Semua dermaga sudah siap digunakan, sekarang kami hanya tinggal menunggu kedatangan pemudik saja,” ujarnya.

Dalam menyambut arus pemudik, kata Mario, ASDP melibatkan masyarakat sekitar di Kecamatan Pulomerak untuk membantu pemudik saat berada di dalam pelabuhan.

“Kami bentuk BUMN peduli, yang di dalamnya ada masyarakat sekitar pelabuhan sebanyak 60 orang untuk membantu pemudik. Misalnya, angkat barang atau yang lainnya. ASDP melibatkan masyarakat selain membantu pemudik, juga dalam rangka mensejahterakan masyarakat sekitar dalam menghadapi momen Lebaran,” terang Mario.(bbs/yps)

Berita Terbaru