oleh

Adipura Kencana Diarak Keliling Kota Tangerang

Kabar6-Sinergitas antara Pemerintah Kota Tangerang dengan masyarakatnya dalam membangun kota yang bersih, indah dan nyaman membuahkan hasil setimpal. Faktanya, Kota Tangerang sukses meraih piala Adipura Kencana untuk katagori Kota Metropolitan.

Penghargaan paling bergengsi di bidang lingkungan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono dan diterima oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah pada peringatan Hari Lingkungan Hidup di Istana Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (5/6/2014).

Dalam penilaian yang dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Dewan Pertimbangan Adipura bahwa kota Tangerang berhasil meraih penghargaan Adipura Kencanakatagori kota metropolitan bersama kota Surabaya dan kota Palembang.

Penghargaan Adipura Kencana ini merupakan penghargaan kedua kalinya setelah sebelumnya penghargaan  Adipura. Kencana telah diterima oleh kota akhlakul karimah ini.

“Ini merupakan hasil kerja keras Pemkot beserta seluruh pihak dan masyarakat dalam menjaga dan merawat lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Karenanya, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur dan masyarakat yang terus bersinergi dalam menjalankan berbagai program pemerintah,” ujar Arief Wismansyah.

Meski demikian, Arief memastikan bahwa penghargaan bukanlah tujuan akhir. Namun yang lebih penting adalah terbangunnya sebuah kesadaran masyarakat dalam membangun lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman sehingga menjadi sebuah budaya masyarakat.

Diinformasikan, Kementerian Lingkungan Hidup telah menetapkan 101 Kabupaten dan Kota se-Indonesia sebagai penerima Anugrah Adipura Tahun 2014 dengan katagori kota Metropolitan, kota besar, kota sedang dan kota kecil.

Khusus penerima Adipura Kencana hanya diberikan untuk Kota Tangerang, Kota Surabaya dan Kota Palembang, dengan katagori kota Metropolitan.

Usai menerima penghargaan Adipura Kencana, Walikota langsung disambut oleh Wakil Walikota H.Sachrudin beserta pejabat, aparatur, anak sekolah dan masyarakat di sepanjang Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas.

Bersama piala Adipura kencana, Walikota diarak menuju Masjid Raya Al Adzom guna melakukan sholat berjamaah. Itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur bahwa Kota Tangerang telah berhasil mempertahankan Adipura Kencana. **Baca juga: Ada Miras, WBC Setos Ditutup Pekan Ini.

Setelah itu, Walikota, Wakil Walikota, aparatur Pemkot, para petugas kebersihan dan elemen masyarakat kembali melakukan arak-arakan ke beberapa titik wilayah di Kota Tangerang, dimulai dari Jalan M.Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Benteng Betawi, Jalan Maulana Hasanudin, Jalan Hasyim Ashari dan wilayah lainnya.(ali)

Berita Terbaru