oleh

Stres, Wanita Mengandung Bisa Tularkan Pada Janin

Kabar6-Bagi Anda wanita yang sedang mengandung, kiranya Anda harus selalu dalam kondisi sehar dan tidak boleh stress. Karena, stres yang Anda alami kiranya juga bisa berefek pada jani yang sedang Anda kandung.

Setidaknya, itulah yang terlihat pada sebuah gambar USG yang menangkap ekspresi mengejutkan dari seorang janin dalam kandungan. Di gambar itu, janin terlihat sedang menyentuh wajah dan memegang kepalanya, seperti ketika orang dewasa stres.

Dr Nadja Reissland mengatakan, gambar janin pada USG itu ternyata sedang merasakan stres yang juga dirasakan oleh ibunya. Dia menyentuh wajahnya dengan frekuensi yang sering ketika si ibu merasa lelah, pusing, dan stres.

“Memang mengejutkan. Namun nyatanya, bayi yang anda kandung bisa merasakan stres yang Anda rasakan,” ujar Dr Nadja Reissland dari Durham University.

Bahkan, semakin tinggi tingkat stres yang Anda rasakan, janin yang Anda kandung juga bisa berkali-kali melakukan gerakan sama seperti ketika orang dewasa stres. Seperti menyentuh wajah, kepala, hingga mengerutkan muka mereka.

Dr Reissland juga mengatakan, bahwa tingkat stres pada ibu hamil akan cenderung lebih besar dibandingkan dengan wanita yang sedang tidak hamil. Hal ini disebabkan karena terjadi peningkatan hormon stres yaitu hormon kortisol di dalam tubuh mereka.

Penelitian itupun menambahkan, bahwa mereka yang lahir dari ibu yang sering mengalami stres, cenderung akan menggunakan tangan kiri saat menyentuh wajah ketika mereka juga stres. **Baca juga: Belanja Pembesar Penis di Internet, Ong Dikirimi Kaca Pembesar.

Hal ini terjadi akibat gangguan kesehatan mental seperti autisme, depresi, dan skizofrenia lebih sering terjadi pada mereka yang kidal.(bbs)

Berita Terbaru